Kisah Huru Yang Terselamat Dari Jadi Makanan Dalam Festival Daging Kucing

menjelang acara Yulin Dog and Cat Meat Festival, dimana kucing dan anjing akan disembelih untuk menjadi santapan manusia, terselip kisah Huru-seekor kucing yang fotonya sangat fenomenal di dunia maya. Tampak Huru memanjat kandang demi menyelamat

kan diri dari pembantaian yang akan mendatanginya, Huru berusaha kabur saat itu. Tampak wajah Huru begitu ketakutan, tubuhnya kotor dan ia sangat putus asa.

Dr Peter Li, yang saat itu mewakili Human Society International (HSI), berada di lokasi tempat Huru berada kemudian menyelamatkannya beserta teman-teman Huru, juga beberapa anjing. Lalu mereka dibawa ke Washington Animal Rescue League untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, juga menjalani terapi atas trauma yang dialami.

Pada malam Huru diselamatkan, Li melihat kucing itu memanjat dinding kawat dalam kandang besar yang digunakan untuk menampung kucing-kucing yang akan disembelih. Li saat itu menyamar sehingga bisa memasuki tempat tersebut, ia mendengar suara Huru sangat menyayat hati seolah memohon pertolongan untuk membawanya pergi dari mimpi buruk. Huru masih mengenakan kalung kucing yang mengisyaratkan bahwa Huru pernah dipelihara sebelumnya. Huru adalah satu dari sekian banyak kucing lain yang selamat, dan kini Huru telah memiliki kehidupan baru bersama keluarga baru yang mengadopsi tak lama setelah ia diselamatkan.

Sekitar 10.000 ekor kucing dan anjing ‘dikorbankan’ setiap tahun dalam Festival Yulin, yang diadakan untuk menandai awal dari titik balik matahari musim panas. Dan setiap tahun pula para penyayang hewan dari seluruh dunia berjuang untuk menyelamatkan mereka.

Reply